Sahabat : arti bagi-ku

Karya ini ditunjukkan kepada siapa saja yang membacanya, dan setelah membaca karya saya yang sangat sederhana ini saya harap anda mengerti makna dari karya tulis ini.
~~~
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia arti Sahabat adalah kawan, teman dan handai. Tetapi, apakah kita sudah menerapkan arti sesungguhnya dari kata "Sahabat" ?
    Pada dasarnya setiap hari kita pasti bertemu dengan banyak teman. Namun, pasti dari sekian banyak teman pasti ada yang namanya sahabat. Bagi-ku sahabat itu sulit ditemukan. Teman dekat mungkin banyak, tapi aku seringkali ragu dengan pertanyaan- pertanyaan yang seringkali muncul dibenakku seperti : "Apakah dia benar- benar mau menemaniku saat senang, sedih, dan perjalanan hidup selanjutnya ?" atau "Apakah aku benar- benar layak mendapatkan perhatiannya yang sebesar itu layaknya aku sebagai seorang sahabat ?".  
    Bagi-ku Sahabat itu bukan hanya ditemukan setelah seminggu bertemu lalu dekat dan langsung mengatakan :
"Sekarang kita sahabatkan ya? Jangan pernah pisah ya!". Rasanya membaca hal ini adalah apa sebegitu mudahnya menemukan sahabat? Tolong jangan munafik hanya karena kamu telah mengenalnya selama seminggu, mungkin memang kamu dapat dekat dengannya lebih lama. Tetapi, langsung memutuskan sebagai sahabat apakah itu benar? Dalam lanjutan perkataan(percakapan) itu di kurun waktu sebulan saat mereka telah berangapan sebagai "Sahabat" ada masalah dan seorangnya berkata demikian : "Kamu kok gitu sih, deket sama yang lain? Kamu anggep aku ini apa? Bukan sahabat? Sahabat itu lebih penting dari temen!". 
    Sahabat itu bukan komitmen yang harus dijalani, tapi bagaimana kita membiarkan rasa persahabatan itu terus tumbuh diantara teman- teman kita hingga menciptakan arti sahabat itu dalam diri kita sendiri / masing- masing. Dan Arti sahabat itu lebih kepada saat akhir waktu setelah sekian lama dari kita mulai dekat dengan teman itu hingga sampai di akhir waktu kita tetap bersamanya melewati segala rintangan hidup.
~~~
Terimakasih bagi yang sudah membaca karya saya yang sederhana yang mungkin masih banyak kesalahan kata / kalimat. Tulisan ini lebih kepada perasaan saya tentang arti sahabat yang saya rasakan saat ini dan saat lalu. Dan juga mohon maaf apabila ada yang tersingung karena kalimat- kalimat saya dalam tulisan " Sahabat : arti bagi-ku". Silahkan apabila anda ingin mengulas / menambahkan kritik / saran terhadap tulisan saya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

No Tittle (sinopsis)